Tentang saya

  mwaa

Orang boleh pintar setinggi langit, tapi selama tidak menulis, dia akan hilang dari masyarakat dan peradaban.  

Selama menjejaki bumi pertiwi dan menuntut ilmu di luar negeri, terlalu banyak catatan kehidupan berharga yang teramat sayang jika dilewati.

Website ini berkisah tentang serpihan perjalanan yang saya lalui, canda tawa, dan kisah kebersamaan. Harapannya, semoga tulisan-tulisan ini bisa membuat kita tersenyum dan menyadari bahwa definisi kesendirian yang sebenarnya adalah hidup tanpa tanggung jawab sosial.

Goresan tangan di website ini juga bercerita tentang gagasan dan pemikiran saya tentang literasi keuangan. Pengalaman melakukan pemberdayaan masyarakat di Sumatera, Papua, Kalimantan dan berbagai daerah di Indonesia membuat saya yakin bahwa kemiskinan tidak selalu identik dengan ketiadaan uang dan kalkulasi ekonomi, tetapi juga berkaitan dengan faktor emosional yang mempengaruhi cara kita dalam mengelola uang. 

Banyak masyarakat mengambil keputusan finansial bukan atas dasar kebutuhan, melainkan untuk menjaga harga diri dan penampilan meski harus mengorbankan investasi untuk masa depan yang lebih penting.

Saya memimpikan hidup di tengah komunitas yang paham kapan harus menyimpan uang dan berinvestasi, merdeka secara keuangan, pensiun lebih dini dan hidup dengan bebas, tanpa harus khawatir dengan hutang menggunung.

Financial education is one of the great bargains in life: it costs little, risks nothing, and returns huge rewards. It’s the best investment we can make.